Jumat, 19 Oktober 2012

STRATEGY, TACTIC, VALUE


STRATEGY, TACTIC, VALUE
Hermawan Kertajaya, JP
1.    Strategy      = what to do
2.    Tactic          = How to do
#. Winning the war, winning the battle
3.    STP – Strategi – marketing mix
a.      Segmentation   = memilah pasar
b.      Targeting          = memilih sasaran
c.       Positioning        = fokuskan pikiran orang
#. Differentiation   = buat perbedaan supaya bisa dijual lebih murah.
#. Cost-Leadership = siap perang harga bila diperlukan.
#. STRATEGY (STP) = Segmentation, Targeting, Positioning – menangkan mind share
#. TACTIC (DMS)    = Differentiation, Marketing mix, Selling – menangkan market share
     #. VALUE (BSP)       = Brand, Service, Process – menangkan heart share
4.    Orang produksi/operasional = proses yang baik – menciptakan nilai untuk produk outputnya.
5.    Orang marketing = proses harus menghasilkan servis yang memuaskan.
6.    Proses dan servis baik = Brand Equity
#. Brand/cap = asset – nilainya = uang. Orang banyak loyal pada brand = nilai brand sangat tinggi
#.  Value = Brand, Service, Process.
#. Positioning          = Strategy
#. Differentiation   = Tactic
#. Brand                  = Value
7.    Dasar marketing
a.      Heart share sustainable           = long
b.      Mind share sustainable            = middle
c.       Market share sustainable        = short

Tidak ada komentar:

Posting Komentar