PERILAKU
PIMPINAN YANG BAIK
1.
Menjalin
hubungan lintas sektoral yang baik karena dapat meningkatkan dan menjaga nama
baik instansi.
2.
Setiap kesulitan
yang dihadapi seorang pimpinan hendaknya dikonsultasikan dengan rekan sejawat
atau pejabat di atasnya.
3.
Harus selalu
berfikir positif, selalu antusias, mampu memahami dan menghargai pihak lain,
tetap tenang dalam situasi sulit, tidak mengumpat terhadap bawahan, menjelaskan
kesalahan pihak lain pada waktu dan tempat yang tepat.
4.
Tidak menunda
jawaban atau memberi jawaban yang mengambang.
5.
Memberi perintah
dengan gaya minta tolong.
6.
Setiap
kebijakan/job deskripsi hendaknya disampaikan saat rapat dan bukan jawaban atas
aksi yang dilakukan bawahan.
7.
Tidak lupa
memberi hadiah, penghargaan, atau pujian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar