Minggu, 21 Oktober 2012

PERILAKU PIMPINAN YANG BAIK


PERILAKU PIMPINAN YANG BAIK

1.        Menjalin hubungan lintas sektoral yang baik karena dapat meningkatkan dan menjaga nama baik instansi.
2.        Setiap kesulitan yang dihadapi seorang pimpinan hendaknya dikonsultasikan dengan rekan sejawat atau pejabat di atasnya.
3.        Harus selalu berfikir positif, selalu antusias, mampu memahami dan menghargai pihak lain, tetap tenang dalam situasi sulit, tidak mengumpat terhadap bawahan, menjelaskan kesalahan pihak lain pada waktu dan tempat yang tepat.
4.        Tidak menunda jawaban atau memberi jawaban yang mengambang.
5.        Memberi perintah dengan gaya minta tolong.
6.        Setiap kebijakan/job deskripsi hendaknya disampaikan saat rapat dan bukan jawaban atas aksi yang dilakukan bawahan.
7.        Tidak lupa memberi hadiah, penghargaan, atau pujian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar